martabak ibu kos…

kejadiannya sih udah lama tapi tau-tau gw keinget lagi nih. daripada malem-malem bengong tau-tau nya bisa jd bengong jorok, mendingan gw tulisin disini.

jadi kejadiannya waktu gw tahun pertama kuliah. waktu itu gw masih ngekos di kosan gw yang lama, jadi kosan tempat gw tinggal dulu itu terdiri dari 40 kamar yang isi nya cowok semua. makanya jangan heran kalo liar-liar kalo urusan sama yg nama nya makanan, wanita, rokok, dan duit. kosan ini di jaga oleh suami-istri penjaga(bukan yg pny kos), sedangkan ibu kos yg asli tinggal nya di jakarta.

jadi suatu hari si ibu kos lagi jalan-jalan ke bandung, namanya juga punya kos di sini masa ga di kunjungin. kunjungan nya kekosan nya terjadi pada malam hari. karena mungkin langsung ingin pulang malam itu jg jadinya rombongan si ibu beli martabak buat perjalanan atau kali aja buat nyemil dijalan.

karena jarang nya si ibu dateng jadinya anak-anak kos gw masih ada rasa segan. akhirnya yang nyambut si bu kos itu cuma penjaga kos kita. anak-anak kos gw pada di kamar masing-masing, kalo ga nyempil di kamar orang. setelah puas ngobrol-ngobrol sama penjaga kosan si ibu berpamitan pulang. setelah si ibu pulang itulah baru anak-anak keluar dari kamar untuk kumpul di ruang tengah yang tadi dipakai si ibu untuk bercengkerama sama si penjaga.
waktu anak-ank kos gw termasuk gw ke ruang tengah, ada sesuatu yang menarik di atas meja tamu, yaitu sekotak martabak manis khas bandung. disinilah keliaran anak kosan terlihat dengan amat sangat, karena setelah di usut-usut si kotak martabak beserta isinya yang amat menggiurkan ini bukan milik salah satu anak kosan, dan akhirnya terjadilah perebutan martabak di ruang tengah.

setelah sang martabak udah abis dan anak-anak yang menjadi pelaku kejahatan ini pergi kekamar masing-masing, datanglah pemilik martabak ini yang kaget melihat martabak nya yang ketinggalan itu tinggal sisa kotak nya doang. karena tidak ada nya orang di sekitar bukti tersebut sehingga si pemilik martabak tak bisa menanyakan siapa pelaku nya. akhirnya sang pemilik martabak pulang dengan muka yang masih bingung.

ternyata pemilik martabak tersebut tak lain adalah ibu kos kita yang sengaja muter balik hanya untuk mengambil martabaknya yang ternyata udah raib itu.

nah disini yang buat gw masih bingung ampe sekarang, kenapa tuh ibu ngeluarin martabaknya dari mobil kalo tau bakal di bawa pulang??

jadinya ga salah dong kalo ada rejeki ga di hajar, namanya jg anak kos….

2 Comments

Filed under Cerita

2 responses to “martabak ibu kos…

  1. yustiranda

    pertamaxx..
    hahaha,,pasti lw mknnya pling banyak..
    dan yang paling merasa ga bersalah,

    gw waktu itu cuma makan 2 potong aja kok,,
    mana pernah gw makan paling banyak yud,,hehe

  2. Wah ceritanya sangat menarik…. dan pengalaman lo itu dimana-mana t4 kos terjadi…. ini masih ditolerir…. malah ada yang lebih parah……

    wkkwkwk,,
    emang sepertinya udah takdir setiap anak kos itu pasti melakukan hal-hal yang ga lazim, apalagi kalo berhubungan dengan makanan,,

Leave a Reply

