The Naked Traveler

the naked traveler cover

Judul: The Naked Traveler – Catatan Perjalan Seorang Backpacker
Pengarang: Trinity
Penerbit: C-Publishing

Sebuah buku tentang catatan perjalanan seorang Trinity(si pengarang) mengelilingi tempat-tempat unik di seluruh penjuru dunia. Sebenarnya Trinity sudah memiliki blog yang berisikan catatan traveling-nya selama ini, Karena tulisan nya yang ringan tetapi tetap berbobot dan unik maka membuat blog nya menarik minat banyak pembaca, sehingga dibuatlah buku dengan judul sama.

Buku nya si trinity ini sangat-sangat lah inpirasional, terutama untuk para traveler”backpacker” wannabe. disini diceritain pengalaman-pengalaman lucu,sedih,kesel,sampai mendebarkan selama dia melakukan perjalanan. dia juga melakukan perbandingan-perbandingan yang menarik di tiap-tiap daerah yang ia kunjungi, contohnya makin mendekati khatulistiwa atau semakin tropis suatu daerah atau negara maka semakin ramah dan santai lah orang-orang disana dan indonesia lah salah satu contoh nya, dan semakin jauh negara dari khatulistiwa maka makin serius dan cekatan lah orang-orang disana.

dan buku ini juga membuat kita dapat mengetahui daerah-daerah yang aneh dan unik yang belum pernah kita dengar sebelum nya. entah itu diluar ataupun didalam negri. disini diceritakan pulau-pulau di indonesia yang belum begitu dikenal oleh orang indonesia kebanyakan tetapi sudah cukup dikenal oleh orang luar, saya lupa contoh nya. tapi kejadian ini bener-bener terjadi dan seharusnya membuat kita malu sebagai warga indonesia.

dibuku ini gw juga mengambil pelajaran penting, yaitu dalam perjalanan kita ke suatu daerah, kita harus memilih wisata siang atau malam yang akan kita jalani, karena memang siang dan malam nya suatu daerah pasti memiliki sisi menarik nyatersendiri, contoh nya kalo siang kita bisa pergi ke objek-objek wisata, museum-museum,dll dan kalo saat malam kita bisa melihat keindahan kota saat malam, pesta(party) yang unik di tiap daerah untuk yang doyan dan yang pasti kuliner yang makin aneh dan beragam saat malam, tapi kita ga bisa menjalani keduanya kecuali fisik kamu bener-bener kuat menjalani keduanya.

walaupun indonesia masih banyak kalah nya dari negara lain tapi ada juga yang membanggakan dari indonesia, yaitu rokoknya yang memang lebih keras dari rokok merek luar dan rasanya yang manis karena di campur dengan cengkeh. dibuku ini diceritain banyak banget pengalaman menarik yang dia dapat gara-gara rokok indonesia tersebut, mulai dapet kenalan baru sampai dicurigain sama petugas disana karena memang bau rokok indonesia yang mirip seperti cimenk(ganja).

Advertisements

5 Comments

Filed under Buku

5 responses to “The Naked Traveler

  1. Jhon…. bercita2 jadi backpacker lw? Isi blog lw tentang traveler semua… Saia, saia pengen bangedh ke Europe…! LOL

  2. bukan cita-cita rik,,
    tapi ambisi..hahaha

    yah paling ga sekarang keliling jawa dulu lah..

  3. rikasania

    Ohoho.. btw Jhon… gw udah pindah blog ke wordpress nich , wakakak… Linknya dipindahin aja 😀 Atau didouble juga boleh.. Buahahaha

  4. bocahpinggiran

    ternyata dia emanng keluarga penulis.. ni kakaknya. polisi. cuy..
    http://reinhardjambi.wordpress.com/

  5. emang pas gw baca nih buku rusuh banget jon! lu bayangin ini bocah tengilnya kaya apa coba?hahah..

    Yang lucu itu waktu dia ngerokok kretek diantara bule. Semua bule ampe bengong liatin dia trus malah minta rokoknya..hahahah…dan itu rokok Indonesia..kereennn

    weiiiss..
    rokok kretek indonesia emang paling mantep,,
    kan kayak yang prab*w* bilang,”pakailah produk2 lokal”..

    gw juga ahh, kalo misalnya udah bisa ke luar negri, mau bawa rokok sini..biar beda sendiri bau nya kalo lagi ngerokok disana,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s