Yes Man

yes man

Judul: Yes Man
Sutradara: Peyton Reed
Pemeran: Jim Carrey(Carl Allen), Zooey Deschanel(Allison)
Produksi: Warner Bros. Pictures

film komedi yang dirilis tahun 2008 ini berdasarkan kisah nyata dari buku berjudul “The Yes Man” yang diterbitkan tahun 2005, ditulis oleh pelawak Britania Danny Wallace. Film ini menceritakan tokoh Carl Allen yang diperankan oleh Jim Carrey. Allen adalah pegawai bank yang kesepian, hal ini disebabkan dari kebiasaanya yang selalu bilang “No, Thanks.” untuk setiap tawaran dan permintaan dari orang lain, termasuk juga dari teman-temannya.

suatu hari dia mendapat brosur program motivasi “era “yes” telah dimulai” dari seorang temannya. akhirnya Allen, si manusia “No Man” perlahan membuka diri menjadi “Yes Man”. sepulang dari program motiivasi “yes” tersebut, Allen mulai berkata “yes” untuk setiap segala sesuatu yang orang minta darinya. tapi niat baik tak selalu berjalan mulus, seperti saat dia menolong tunawisma, yang akhirnya dia malah kehabisan bensin. meski demikian kejadian itu membawa berkah buat Allen, karena akhirnya dia bertemu seorang gadis bernama Allison yang diperankan oleh Zooey Deschanel.

Allen mulai merasakan berkah dari berkata “yes”. dia tetap berkata “yes” meski atasan sekaligus teman baiknya menyuruh lembur pada hari Sabtu. sbagai imbalannya, Allen kemudian naik jabatan. tidak sampai disitu saja akibat dia mulai mengatakan “yes” terhadap sega sesuatu, dia juga mulai keranjingan berbuat amal. Dari bantu bikin pesta calon pernikahan, mencegah orang bunuh diri, meloloskan semua permohonan pinjaman kredit, hingga les bahasa Korea.

tetapi ada juga kesialan yang dia dapat setelah selalu mengatakan “yes”, Allen ditangkap polisi bandara karena dicurigai sebagai teroris. Alasannya, beberapa minggu belakangan, aktivitas dan tingkah laku Allen di luar orang wajar, seperti menerima kencan dengan wanita Iran, les pesawat terbang, pergi ke tempat wisata yang tak komersial, dan les bahasa Korea.

————————————————————————————————-

film ini menurut gw banyak memberi inspirasi dan pelajaran moral buat penontonnya. kebanyakan orang udah ga bisa ninggalin zona aman nya yang padahal itu cuma suatu kegiatan yang monoton. mungkin bener kalo “zona aman” itu ngasih kita kenyamanan dengan resiko sekecil-kecilnya, ga kayak kalo orang itu coba keluar dari “zona aman” nya, yang penuh resiko yang belom dia tau dan juga belom tentu nyaman.

banyak alasan buat orang menolak keluar dari “zona aman” nya, entah itu karena takutlah, entah karena ga PD lah, entah karena ragu lah, entah karena tidak suka atau bahkan karena malas dan tidak merasa penting buat menjalaninya, padahal mungkin saja pengalaman itu berarti.

tapi kadang keadaan yang penuh resiko dan juga belom tentu nyaman itu lah yang bisa menambah pengalaman dan kenangan terlepas itu kenangan buruk atau indah. jeleknya kita paling gak punya sesuatu yang bisa diceritain untuk anak-cucu kita..hehe

Advertisements

4 Comments

Filed under Film

4 responses to “Yes Man

  1. uda nonton…lumayan seru filmnya…

    yoi..
    seru & kocak..

  2. belum nonton nih..
    tar cari vcd-nya ah…
    pokoknya.. yes…yes..yess.. (loh??)

    ayo mbak di cari vcd nya,,
    Recommended Film nih mbak..

  3. karena kocak saya suka, tapi saya tidak tau dari segi mana kita bisa ambil sebagai pelajaran..

    wah..kalo gitu lo bukan termasuk orang yang hidup nya monoton dong..
    kalo gw sih termasuk orangyang hidup nya agak monoton, jadi agak kena aja pas nonton film ini..

  4. Wawa

    eeh.. gua uda nonton film ini.. sangat menghibuur! hehehe.. dan gua setujuu soal zona aman itu joon.. dan film itu ngasi liat kita *meskipun dgn contoh yg ekstrim* kalo ternyata dgn mau mencoba hal baru, dan mengambil kesempatan yg ada, hidup kita bisa berubah menjadi lebih.. apa ya.. lebih “alive”!

    gua telat nontonnya baru belakangan ini, jd baru komen skrng.. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s