terima kasih untuk para pendemo

26-30 Maret merupakan tanggal kelam yang terjadi ditahun 2012 ini. Diawali pernyataan dari pemerintah yang yang akan menaikan harga BBM bersubsidi, dan akhirnya pernyataan itu disambut oleh rakyat dengan demo yang gegap gempita di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Tapi postingan kali ini bukan masalah bbm yang mau gw bahas, tapi gw akan lebih membahas dampak dari demo itu sendiri.

Pertama-tama gw mau mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendemo. Kenapa? karena ada 2 hal yang gw anggap mereka berikan bagi kehidupan penduduk di Jakarta.

Pertama, yang pasti mereka membuat pemerintah tidak jadi menaikan harga BBM bersubsidi. Walaupun gw  sendiri bukan pengguna BBM bersubsidi (sombong!!), bukan sombong tapi emang kendaraan sehari-hari yang gw pakai adalah sepeda motor, jadi gw masih merasa memakai BBM tak bersubsidi bisa ditolerir kantong gw (hehehhe…), kalo seandainya kendaraan sehari-hari  gw adalah mobil mungkin (pasti) gw akan memakai BBM bersubsidi, karena gw yakin memakai BBM bersubsidi pun pasti udah keluar duit banyak.

Yang kedua, selama seminggu masa demo tsb hidup gw lebih santai. lho kok bisa? yup, karena orang-orang kantor jadi pada dateng telat (entah apa alasannya) dan berakibat waktu mulai kerja jadi mundur yang biasa jam 08.00-08.30 jadi 09.00-09.30, asik ga tuh. dan rute pulang-pergi ke kantor yang biasa gw lewatin lebih lengang (ga ada macet-macetnya) selama seminggu itu, karena mungkin orang-orang pada takut bawa kendaraaan terutama mobil karena takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama masa demo. Dan di hari terkahir demo (jumat, 30 maret 2012) gw bisa pulang Teng Go (akhirnya..). Alhamdulilah ya. Hahaha.

*maaf kalo tulisan ini ada yang menyinggung orang-orang yang ikut berjuang untuk mempertahankan harga BBM (pendemo), tulisan ini hanya sekedar pendapat pribadi yang dimaksudkan untuk menghibur.

Leave a comment

Filed under Cerita

Leave a Reply

