[Makassar] Great Expectation

Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Aparat di Makassar -REPUBLIKA.CO.ID Selasa, 27 Maret 2012

Rusuh Demo Mahasiswa Tersebar di Makassar -KOMPAS.com Selasa, 27 Maret 2012

Inilah kota Makassar yang gw kenal, kota yang rusuh dan anarkis. gw yakin banyak orang yang punya pikiran sama kayak gw.

Tapi semua anggapan negatif itu berubah 180o, setelah  diawal tahun ini karena doktrin salah satu temen yang bernama Traveling Cihuy, gw jadi berkesempatan untuk berlibur kesana. Awalnya sih gw aneh sama temen gw ini, kenapa ngajak liburan kok bukan ke kota yang udah terkenal akan wisatanya kayak Bali, Jogja, atau Lombok. Tapi yaudah lah daripada ga liburan mending gw ngikut aja.

Oke, sekarang dengan keyakinan penuh gw bisa menyatakan orang Makassar memang keras, itu bisa diliat dari cara bicara atau logat mereka dan cepatnya pengendara disana naik darah (dilihat dari seringnya klakson dan terkadang ditambah teriakan).

Tapi (dengan huruf tebal biar lebih tegas) cuma itu hal negatif yang gw lihat, sisanya makassar merupakan kota yang positif dan menyenangkan. Kenapa gw bisa bilang kayak gitu?

 Oke gw jabarin satu persatu alasan gw :

1. Pertama kali nginjak tanah sulawesi selatan pastinya nginjak bandara sultan hasanudin. Dan menurut gw ini bandara terbaik di Indonesia dari segi design. Design modern yang belom dipunyai bandara laen tak terkecuali Soekarno-Hatta.

2. Selama gw berlibur disana angkutan umum utama yang gw pake adalah taksi. Taksi disini tidak mengenal namanya nembak harga, ini yang gw susah dapetin di kota-kota yang pernah gw jejaki sebelumnya (kecuali Jakarta).

3. Beberapa tempat wisata tidak mematok harga masuk, kita cuma butuh mengisi buku tamu dan bayar seiklasnya. Dan tidak ada pedagang-pedagang asongan yang ganggu dan merusak kenyamanan .

4. Bagi pencinta masakan daging (non sayur). Kota Makassar harus lo datengin. masakan khasnya luar biasa enak-enak. Tapi hati-hati karena jarangnya masakan sayur, asam urat dan kolesterol bisa naek hanya dalam beberapa hari anda berada di kota ini (ini sudah dibuktikan oleh gw dan temen gw)

5. Orang-orang sini enak diajak ngobrol (terutama supir taksi) dan ramah. Satu yang pasti orang sini memiliki culture nongkrong yang luar biasa.

6. Kotanya sangat-sangat berkembang. Tetep sih menurut gw kota Jakarta masih no 1 dan Surabaya no 2. Karena gw belom pernah ke medan, jadi kalo menurut gw makassar bisa dibilang no. 3. Mall nya oke-oke, tempat makan lengkap, toko-toko branded pun lengkap. Menurut host perjalanan gw, orang sini ga mau dibilang orang kampung, mereka mau dibilang orang kota/orang metropolitan. Oke saya setuju dengan anda orang-orang makassar

7. Karena kota pesisir, banyak pantai atau pulau-pulau oke yang bisa dicoba untuk pecinta wisata pantai.

8. Yang terakhir dan paling penting bagi pelancong pria adalah cewek-cewek Makassar itu manis-manis, mungkin karena bentuk tulang mukanya yang bagus yang menuat mereka enak dipandang. :p

Damn, apa lagi coba yang kurang dari kota ini.

Untuk demo rusuh, kebetulan banget pas gw kesana Indonesia lagi heboh akan rencana pemerintah menaikan harga BBM dan demo memang terjadi disana, dan memang sangat rusuh sampe-sampe truk Coca Cola juga ga lupa ikut dibajak isinya sama pendemo (kehausan Daeng ?? :D) tapi semua itu dipinggiran kota kok, jadi pusat kota Makassar sama sekali ga terasa akibatnya. Dan pendemo disana ga ganggu warga, mereka rusuh sendiri atau ngerusuhin polisi.

Seperti judul postingan ini, yang juga merupakan tagline resmi pariwisata kota Makassar, kota ini memang memberikan Great Expectation bagi para pelancong yang datang.

Leave a comment

Filed under Opini, Traveling, Wara-Wiri

Leave a Reply

