Category Archives: Cerita

terima kasih untuk para pendemo

26-30 Maret merupakan tanggal kelam yang terjadi ditahun 2012 ini. Diawali pernyataan dari pemerintah yang yang akan menaikan harga BBM bersubsidi, dan akhirnya pernyataan itu disambut oleh rakyat dengan demo yang gegap gempita di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Tapi postingan kali ini bukan masalah bbm yang mau gw bahas, tapi gw akan lebih membahas dampak dari demo itu sendiri.

Pertama-tama gw mau mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendemo. Kenapa? karena ada 2 hal yang gw anggap mereka berikan bagi kehidupan penduduk di Jakarta.

Pertama, yang pasti mereka membuat pemerintah tidak jadi menaikan harga BBM bersubsidi. Walaupun gw ¬†sendiri bukan pengguna BBM bersubsidi (sombong!!), bukan sombong tapi emang kendaraan sehari-hari yang gw pakai adalah sepeda motor, jadi gw masih merasa memakai BBM tak bersubsidi bisa ditolerir kantong gw (hehehhe…), kalo seandainya kendaraan sehari-hari ¬†gw adalah mobil mungkin (pasti) gw akan memakai BBM bersubsidi, karena gw yakin memakai BBM bersubsidi pun pasti udah keluar duit banyak.

Yang kedua, selama seminggu masa demo tsb hidup gw lebih santai. lho kok bisa? yup, karena orang-orang kantor jadi pada dateng telat (entah apa alasannya) dan berakibat waktu mulai kerja jadi mundur yang biasa jam 08.00-08.30 jadi 09.00-09.30, asik ga tuh. dan rute pulang-pergi ke kantor yang biasa gw lewatin lebih lengang (ga ada macet-macetnya) selama seminggu itu, karena mungkin orang-orang pada takut bawa kendaraaan terutama mobil karena takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama masa demo. Dan di hari terkahir demo (jumat, 30 maret 2012) gw bisa pulang Teng Go (akhirnya..). Alhamdulilah ya. Hahaha.

*maaf kalo tulisan ini ada yang menyinggung orang-orang yang ikut berjuang untuk mempertahankan harga BBM (pendemo), tulisan ini hanya sekedar pendapat pribadi yang dimaksudkan untuk menghibur.

Advertisements

Leave a comment

Filed under Cerita

2012

selamat tinggal tahun 2011 yang penuh kenangan,
selamat datang tahun 2012 yang penuh harapan.

ga kerasa tahun 2011 yang penuh kenangan ini berlalu.

semester pertama tahun 2011 gw mendapatkan berkah berlimpah dari tuhan,
di bulan Januari di tahun itu gw merasakan hasil belajar gw 5 tahun dibayar lunas dengan 1,5 jam,
2 bulan kemudian di bulan Maret gw mendapatkan tambahan huruf ST (Sarjana Teknik) di belakang nama gw,
di bulan Mei tahun itu pula gw merasakan pertama kali menjadi pegawai,
dan mendapatkan gaji pertama dari hasil keringet gw sendiri.

semester kedua gw lalui dengan beberapa cobaan yang cukup membuat gw goyah,
mulai merasakan tidak enaknya jadi pegawai,
menghadiri sebuah pernikahan yang membuat saya cukup terpukul,
berita kondisi kesehatan salah seorang terdekat saya.

tetapi seperti yang kata orang-orang bilang, “Tuhan tidak akan menguji umatNya lebih dari kemampuan umatNya”
semua bisa gw laluidengan cukup baik dan semoga bisa menjadi pelajaran hidup gw.

tahun 2012 sudah siap untuk dijalani.
banyak rencana dan harapan yang sudah dibuat,
semoga tuhan memberi kemudahan untuk gw bisa menjalani rencana-rencana tersebut.

Thanks for All Blessing, Happiness & Lesson of Life. Happy New Year 2012.

Leave a comment

Filed under Cerita, Sekedar Tulisan

Setahun Berlalu…

tanggal 7 februari kemaren genap setahun bokap gw meninggal.
ga kerasa ternyata udah selama itu bokap meninggal.
padahal rasanya baru seminggu yang lalu bokap ngizinin dan ngasih gw duit buat liburan.
kenapa gw ngerasa kayak gitu? ya karena emang waktu bokap meninggal setahun yang lalu, gw lagi ga dirumah tapi lagi liburan di bali.
terakhir gw ketemu bokap waktu malem sebelum gw berangkat liburan, dan terakhir gw denger suara bokap waktu dia nelpon gw di bali sehari sebelom dia meninggal, kata-kata terakhir yang gw inget dari bokap cuma “selamat liburan ya dek”.

ga nyangka itu semua udah terjadi setahun lewat.
waktu bokap meninggal banyak resolusi yang gw buat untuk mengubah sifat dan sikap gw.
karena gw ga mungkin bersikap kayak dulu terus.
dan juga karena gw satu-satu anak cowok di keluarga gw, walaupun bukan anak tertua.
damn..tapi ternyata masih bayak resolusi yang udah gw buat itu belom bisa gw jalanin.
sampe sekarang gw cuma bisa berusaha merealisasikan resolusi yang udah gw buat itu.

*thanks for everything ayah

9 Comments

Filed under Cerita

martabak ibu kos…

kejadiannya sih udah lama tapi tau-tau gw keinget lagi nih. daripada malem-malem bengong tau-tau nya bisa jd bengong jorok, mendingan gw tulisin disini.

jadi kejadiannya waktu gw tahun pertama kuliah. waktu itu gw masih ngekos di kosan gw yang lama, jadi kosan tempat gw tinggal dulu itu terdiri dari 40 kamar yang isi nya cowok semua. makanya jangan heran kalo liar-liar kalo urusan sama yg nama nya makanan, wanita, rokok, dan duit. kosan ini di jaga oleh suami-istri penjaga(bukan yg pny kos), sedangkan ibu kos yg asli tinggal nya di jakarta.

jadi suatu hari si ibu kos lagi jalan-jalan ke bandung, namanya juga punya kos di sini masa ga di kunjungin. kunjungan nya kekosan nya terjadi pada malam hari. karena mungkin langsung ingin pulang malam itu jg jadinya rombongan si ibu beli martabak buat perjalanan atau kali aja buat nyemil dijalan.

karena jarang nya si ibu dateng jadinya anak-anak kos gw masih ada rasa segan. akhirnya yang nyambut si bu kos itu cuma penjaga kos kita. anak-anak kos gw pada di kamar masing-masing, kalo ga nyempil di kamar orang. setelah puas ngobrol-ngobrol sama penjaga kosan si ibu berpamitan pulang. setelah si ibu pulang itulah baru anak-anak keluar dari kamar untuk kumpul di ruang tengah yang tadi dipakai si ibu untuk bercengkerama sama si penjaga.
waktu anak-ank kos gw termasuk gw ke ruang tengah, ada sesuatu yang menarik di atas meja tamu, yaitu sekotak martabak manis khas bandung. disinilah keliaran anak kosan terlihat dengan amat sangat, karena setelah di usut-usut si kotak martabak beserta isinya yang amat menggiurkan ini bukan milik salah satu anak kosan, dan akhirnya terjadilah perebutan martabak di ruang tengah.

setelah sang martabak udah abis dan anak-anak yang menjadi pelaku kejahatan ini pergi kekamar masing-masing, datanglah pemilik martabak ini yang kaget melihat martabak nya yang ketinggalan itu tinggal sisa kotak nya doang. karena tidak ada nya orang di sekitar bukti tersebut sehingga si pemilik martabak tak bisa menanyakan siapa pelaku nya. akhirnya sang pemilik martabak pulang dengan muka yang masih bingung.

ternyata pemilik martabak tersebut tak lain adalah ibu kos kita yang sengaja muter balik hanya untuk mengambil martabaknya yang ternyata udah raib itu.

nah disini yang buat gw masih bingung ampe sekarang, kenapa tuh ibu ngeluarin martabaknya dari mobil kalo tau bakal di bawa pulang??

jadinya ga salah dong kalo ada rejeki ga di hajar, namanya jg anak kos….

2 Comments

Filed under Cerita

saya yang terakhir…

kakak gw udah lulus kuliah tahun 2007 dan udah kerja sekitar 1 tahunan , selamat lah buat dia…congrats
bukan gw ga seneng liat kakak gw sukses, tapi gw sebagai anak bungsu dirumah dan notabene jg cucu terkecil dari keluarga nyokap gw, jadi nya gw agak ngeri gini…
pastinya gw bakal ditanya-tanya mulu kapan lulus sama emak gw, sepupu2 gw, om-tante gw, dll, dll…mau jawab apa gw kalo ditanya gitu, sedangkan gw udah masuk tingkat 4, tapi nilai masih minta ampun jongkoknya…Gw mau bilang 1 tahun lagi bisa-bisa ga sanggup, mau bilang 2 tahun lagi nanti diomelin sambil ditanya kenapa kelamaan kuliahnya, apalagi kalo gw jawab 3 tahun lagi yah…waduh..
kalo jaman kecil sih gw paling enak jadi cucu terkecil, apa-apa diturutin, duit lebaran bisa berlimpah ruah…tapi pas udah gede apalagi sekarang ini idup gw jd penuh derita gini, dikit2 dengernya nasehat kalo, udah kelar di nasehatin tau-tau dapet omelan, udah kelar di omelin tau-tau dapet wejangan-wejangan…
wahh mati gw…..

Leave a comment

Filed under Cerita

Hello world!

Hello World!!!

setelah ber-gelut di multiply nyaris 2 tahun,,apa udah 2 tahun ya??

pokok nya gitulah,,akhirnya setelah dipengaruhi oleh yudi untuk pindah ke wordpress, maka inilah saya di wordpress…haha

semoga lo semua suka sama tulisan-tulisan gw yang tidak ada artinya ini. kalo suka silakan di-komenin, tapi kalo ga suka jangan dihina cukup di komenin juga. semoga komen-komen yang masuk bisa jadi masukan bagi gw dan tulisan-tulisan gw yang akan datang.

akhir kata “WELCOME and ENJOY”

1 Comment

Filed under Cerita